Autodesk Student Version

Autodesk Student Version

Hallo Teman-teman .. Apa Kabar ??

Tahukah teman-teman harga dari software design, yang mungkin teman-teman pernah mengetahui, atau setidaknya pernah mendengar namanya seperti : Autocad, Autodesk 3ds Max, Autodesk Inventor, dll. Untuk kalian ketahui, bahwa kisaran harga dari software-software tersebut yang asli adalah sebagai berikut :

Autocad                                        $1,470.00 / YEAR
3ds Max                                        $1,470.00 / YEAR
Autodesk Inventor Profesional     $1,890.00 / YEAR
(Sumber : https://www.autodesk.com/products/inventor/subscribe)

Oleh karena itulah, banyak dari teman-teman terutama para pelajar, yang ingin belajar tentang software-software tersebut, merasa teramat berat apabila harus membelinya, apalagi kalau penggunaannya bukanlah dalam hal kepentingan bisnis, bisa rugi bandar.. hehe

Hal itu menyebabkan maraknya software2 yang sifatnya ilegal yang bisa di download ataupun di beli di beberapa toko yang menjual software bajakan, termasuk saya pun pada awalnya belajar menggunakan software yang ilegal atau bajakan tersebut, maklum masih anak sekolahan.

Namun teman-teman semua tidak usah khawatir tentang hal tersebut, karena saat ini Autodesk memiliki kebijakan, yaitu menyediakan software kepada para pelajar yang ingin mempelajari software-software Autodesk secara Gratisssssssssssssssssssssss.. menarik bukan..

Berikut ini akan saya jelaskan kepada teman-teman semua bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan software Autodesk versi edukasi tersebut.

Namun, sebelumnya saya ingin menjelaskan dahulu kepada teman-teman semua apa perbedaannya antara software yang asli atau original, dengan yang versi edukasi atau Educational Version.

  "Secara umum, dari segi tools dan fitur yang ada, secara keseluruhan adalah sama, hanya ada satu hal yang membedakan antara versi asli dengan versi edukasi, yaitu adanya Mark yang akan muncul, apabila teman-teman mencetak gambar yang teman-teman buat, menggunakan Autodesk Educational Version. Hal ini untuk mencegah di gunakannya versi edukasi ini untuk mencari keuntungan."

Kira-kira seperti inilah tampilan dari Mark tersebut.

Autodesk Educational Product Mark
[Autodesk Educational Product Mark]

Oke baiklah teman-teman, langsung saja saya akan memberikan langkah-langkah untuk bisa mendapatkan software edukasi tersebut.

Step 1.

Buka browser web teman-teman, lalu masukkan dalam mesin pencari "Autodesk Student Version"


Step 2.

Pilih atau buka halaman "Free Student Software Download | Autodesk Education Comunity"



Step 3.

Pilih software yang ingin di download misalkan "Inventor Profesional"



Step 4.

Login menggunakan akun Autodesk atau apabila belum memiliki bisa membuat akun baru dengan memilih "Create Account"



Tips : Apabila teman-teman ketika membuat akun untuk edukasi ini di suruh mengisi nama institusi, masukkan saja nama sekolah atau nama kampus teman-teman, walaupun tidak ada di daftarnya Autodesk. Teman-teman bisa mengklik add to list.

Step 5.

Setelah teman-teman berhasil masuk ke akun milik teman-teman, baik itu yang sudah ada ataupun yang baru membuatnya, teman-teman akan melihat detail dari produk atau software yang sudah teman-teman pilih, klik "Download Now"


Step 6.

Selanjutnya, teman-teman akan diminta untuk mengisikan, atau memilih apa OS yang teman-teman pakai, dan ingin diinstal dalam bahasa apa. dan juga teman-teman akan mendapatkan Serial Number dari software edukasi yang teman-teman inginkan.



Tips : Supaya teman-teman bisa menyimpan software yang teman-teman inginkan pilih Browser Download, jangan pilih Install Now atau Download Now.

Selanjutnya, teman-teman tinggal menunggu sampai proses download dari software yang teman-teman inginkan selesai.

Apabila teman-teman men-download software Autodesk Inventor Profesional 2018, maka ketika proses download selesai teman-teman akan mendapatkan 3 buah file yang berbeda, yaitu 


Demikianlah postingan saya untuk kali ini yang berjudul Autodesk Student Version
Semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.

Salam Hangat ..😊

~Stay Hungry and Stay Foolish~

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Autodesk Student Version"

  1. artikel yg bagus bisa dipraktekkan thanks sobat salam hangat juga

    ReplyDelete